Featured Highlighted Categories

You'll discover all of the most up-to-date bring innovative here.

Indogabut

Contact form

Marketing Development
Free Online Marketing Curriculum Development that you can directly adapt and execute on your website.
Blogging guide Book
Best Digital Marketing Course/SEO Optimization free to use and implement on your website easily.

Easy Steps To Learn Blogging and Digital Marketing.

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquam necessitatibus libero id, fuga, quis eligendi, ullam optio dolores volupt…
Easy Steps To Learn Blogging and Digital Marketing.
Products

Products

Experiments

Experiments

Google Lab

Google Lab

Game

Game

News Updates

News Updates

Education

Education

Design by - Blogger Templates | Distributed by Free Blogger Templates

Made with Love by

Citron Template is Designed Theme for Giving Enhanced look Various Features are available Which is designed in User friendly to handle by Piki Developers. Simple and elegant themes for making it more comfortable
Off-page SEO
The practice of supporting the growth of web pages in search engines to something in promote increased
Affiliate Product
Even if you don't have your own products to sell, there are 7 steps to follow to started selling online.
Link Building
Inexpensive Link Building Curriculum Creation that you can readily modify and install on your website.
On-page SEO
The technique of contribute towards the development web pages in search engines in order to rank

Efek Spam Score Terhadap Website

spam score

Efek Spam Score

Efek spam score terhadap website dapat merusak trafik secara perlahan sehingga dianggap memiliki reputasi buruk dimata google.


Hallo rekan-rekan semua, sudah lama banget tidak posting di blog ini. Gak terasa 1 tahun blog ini sepi postingan baru. Sebenarnya gak sibuk, hanya belum ada ide mau nulis apa. Saat ini muncul idel karena ada unek-unek yang perlu dibagikan agar bermanfaat untuk semuanya, seputar bahaya spam score untuk blog dan penyebabnya.


Spam score itu apa sih? bagi Kamu yang biasa bekerja di SEO pasti tau. Spam score itu indikator seberapa besar faktor spam pada sebuah website. Untuk mengecek spam score bisa mengunjungi link ini. Apa pentingnya spam score?


Perlu diketahui dan mungkin semua sudah tau, di dunia internet itu tidak semua informasi itu bermanfaat. Ada yang bagus dan ada yang kalau didunia nyata dianggap sampah. Spam score ini itu untuk menilai seberapa sampahkah blog kita. Bahaya spam score apa jika punya blog kita ternyata tinggi? Berikut penjelasannya:


1. Merusak Trafik Blog Secara Perlahan

Spam score ini ditunjukkan dalam perses (%). Mulai dari 1-10%, 11-20%, 21-30% untuk zoba hijau. 31-40%, 41-50%, 51-60% untuk zonba orange dan 61-70%, 71-80%, 81-90%, 91-100% untuk zona merah. Semakin tinggi spam score blog atau websitemu, maka akan merusak trafik website secara berlahan. Contohnya bisanya pengunjung harian ada 2000/hari, lama-lama akan turun terus menerus.


2. Menurunkan Peringkat Di Google Search

Faktor yang membuat trafik turun adalah peringkat artikel blog di Google Search perlahan turun. Biasanya berada di No 1, turun jadi 2,3,4 bahkan bisa hilang dari halaman satu search engine. Ini kenapa bisa terjadi?


3. Kalah Persaingan

Spam score tinggi menyebabkan persaingan di search engine jadi semakin sulit. Apalagi pesaing website lain terus meningkatkan kualitas kontennya. Dan bisa bisa berdampak kemana-mana.


4. Menurunkan Pendapatan

Kalau trafik turun, yang paling terasa adalah pendapatan dari adsense juga pasti turun. Karena adsense membutuhkan trafik blog yang tinggi kalau mau menghasilkan cukup lumayan. Dan bagaimana kalau situasi ini dibiarkan?


5. Hilang Dari Peredaran

Lama kelamaan blog akan hilang dari peredaran jika score tetap dibiarkan. Mungkin blognya masih ada, tapi trafik pengunjung bisa turun drastis. Bahkan bisa saja tidak diindex google lagi.



Penyebab Spam Score

Kalau bahayanya sudah tau, penyebab spam score tinggi itu apasih? ya bisa macam-macam. Beberapa hal penyebabnya bisa seperti berikut ini.


1. Backlink Yang Asal-Asalan

Dulu banyak beranggapan bahwa membuat banyak backlink bisa menaikkan peringkat blog di search engine. Faktanya, backlink asal-asalan bisa membahayakan blog kita. Dan sepertinya backlink bukan lagi suatu yang perlu dikejar selain konten.


2. Backlink Dari Web Dengan Spam Score Tinggi

Backlink yang asal-asalan itu adalah asal taruh link url blog kita di sembarang blog. Blog yang punya spam score tinggi dalam menular ke blog kita jika ada link blog kita disitu. Logikanya kalau punya teman penjual parfum ya biasanya kita ikut wangi dan sebaliknya kalau blog kita direkomendasikan blog lain yang spam scorenya tinggi ya bisa nular.


3. Terlalu Banyak Link Keluar (Outbound Link)

Selain backlink, outbound link juga pengaruh. Kalau terlalu banyak link keluar dan yang direkomendasikan adalah web dengan score spam tinggi, ini sudah pasti bisa nular juga. Jadi gak bisa sembarangan buat backlink dan outbound link.


4. Terlalu Banyak Link Minim Konten

Minim konten tapi banyak link keluar juga sudah bisa dipastikan bisa tinggi score untuk spamnya. Kalau mau banyak link, perbanyak juga isi kontennya terutama artikel dengan minim gambar.


5. Dikerjain Pesaing

Kalau ini bisa iya bisa tidak. Tanpa disadari, setiap website di dunia maya bisa saling sikut-sikutan berebut peringkat atas di search engine. Kalau cara jantannya ya sudah pasti buat artikel berkualitas agar bisa bersaing. Kalau cara yang nggak berakhlak ya menjatuhkan pesaing dengan memasukkan url blog ke web-web dengan spam score tinggi. Cara ini sangat-sangat tidak direkomendasikan.


Penutup

Bahaya spam score sudah tau, penyebabnya sudah tau, terus solusinya seperti apa? Paling mudahnya adalah hapus link yang sudah Kamu sebar satu-persatu. Kalau tidak bisa, maka Kamu bisa mengikuti panduan yang sudah pernah aku buat: cara memblokir backlink spam. Semoga informasi kali ini bermanfaat ya buat Kamu dan selamat mencoba.



Related Posts