Featured Highlighted Categories

You'll discover all of the most up-to-date bring innovative here.

Indogabut

Contact form

Marketing Development
Free Online Marketing Curriculum Development that you can directly adapt and execute on your website.
Blogging guide Book
Best Digital Marketing Course/SEO Optimization free to use and implement on your website easily.

Easy Steps To Learn Blogging and Digital Marketing.

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquam necessitatibus libero id, fuga, quis eligendi, ullam optio dolores volupt…
Easy Steps To Learn Blogging and Digital Marketing.
Products

Products

Experiments

Experiments

Google Lab

Google Lab

Game

Game

News Updates

News Updates

Education

Education

Design by - Blogger Templates | Distributed by Free Blogger Templates

Made with Love by

Citron Template is Designed Theme for Giving Enhanced look Various Features are available Which is designed in User friendly to handle by Piki Developers. Simple and elegant themes for making it more comfortable
Off-page SEO
The practice of supporting the growth of web pages in search engines to something in promote increased
Affiliate Product
Even if you don't have your own products to sell, there are 7 steps to follow to started selling online.
Link Building
Inexpensive Link Building Curriculum Creation that you can readily modify and install on your website.
On-page SEO
The technique of contribute towards the development web pages in search engines in order to rank

Kenapa SEO Penting Untuk Bisnis? Simak Ulasannya

kenapa seo penting

Kenapa SEO Penting Untuk Bisnis?

Dengan melakukan optimasi SEO, maka website berpeluang untuk mendapatkan trafik yang lebih banyak dari mesin pencari. Karena calon pembeli yang mencari produk dengan sendirinya, lalu masuk ke website kita. Hal ini membuat pengunjung website menjadi lebih relevan dan berpeluang untuk menjadi leads.

Pemanfaatan internet di zaman sekarang lebih berkembang ke berbagai aspek, bukan hanya digunakan untuk personal namun juga meliputi kepentingan bisnis.

Banyak sekali bisnis-bisnis yang memanfaatkan internet marketing guna mendorong popularitas websitenya dengan cara memberikan informasi sehingga memudahkan seseorang untuk menemukan berita maupun artikel yang diinginkan dengan bantuan kata kunci yang tepat.

Informasi, produk, layanan serta referensi dapat diakses dengan mudah hanya dengan sekali klik pada smartphone atau laptop kamu. Salah satu teknik yang dapat meningkatkan popularitas bisnis secara online adalah teknik SEO (Search Engine Optimization).

Teknik ini merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website kamu dan mengoptimalkan ranking website di halaman pencarian. Dengan kata lain, SEO akan memudahkan website kamu ditemukan di halaman pencarian.

Nah bagi kamu seorang pebisnis, terlebih dahulu kamu perlu mengetahui 8 alasan kenapa SEO penting untuk bisnis kamu.

1. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Melakukan optimalisasi SEO, artinya kamu telah membuat bisnis online kamu lebih kredibel (dapat dipercaya). Karena dalam optimalisasi SEO, website akan memiliki kualitas yang lebih baik.

Mulai dari konten yang berkualitas, desain website yang responsive, performa website yang baik, dan lain sebagainya. SEO juga akan membuat website kamu berada pada peringkat pertama hasil pencarian Google.

Nah dengan memiliki website yang berkualitas dan muncul pada halaman pertama hasil pencarian Google, tentu akan membuat konsumen percaya dengan bisnis kamu.


2. Meningkatkan Brand Awareness

Berbicara mengenai brand awareness, maka kita berbicara tentang seberapa banyak orang yang mengenal sebuah merek (brand).

Brand awareness menjadi bagian penting dalam sebuah bisnis, karena brand awareness mampu menciptakan kepercayaan konsumen, mendorong konsumen untuk loyal dengan produk atau jasa kamu, serta mempermudah kamu mendapatkan konsumen yang lebih banyak.

SEO membantu meningkatkan brand awareness bisnis kamu, dikarenakan SEO membuat website kamu berada di peringkat yang bagus pada hasil pencarian Google.

Semakin bagus peringkat website kamu di Google, maka semakin banyak orang yang mengetahui website kamu. Terlebih, kebanyakan orang pasti melakukan riset online melalui Google.

Dengan begitu, orang-orang akan lebih mengenal dan familiar dengan bisnis kamu. Hasilnya, brand awareness bisnis kamu juga akan meningkat.


3. Mendatangkan Lebih Banyak Pengunjung Website

Menurut survei dari Infront Webworks mengatakan, 91,5 persen trafik didapatkan dari ranking di halaman pertama Google. Sehingga sebagai pemilik website, kamu perlu melakukan optimalisasi SEO yang membantu website kamu berada pada halaman pertama hasil pencarian Google.

Jika website sudah berada pada halaman pertama Google, maka akan lebih banyak pengunjung website yang datang ke website kamu.


4. Menciptakan User Friendly yang Lebih Baik

Ketika melakukan optimalisasi SEO, ada berbagai strategi yang dilakukan. Misalnya membuat website yang responsive untuk pengguna mobile, meningkatkan kecepatan website, dan lain sebagainya.

Artinya jika kamu mengoptimalisasi SEO website, artinya kamu telah membuat website yang user friendly untuk pengunjung. SEO memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengunjung website.


5. Membantu Meningkatkan Perkembangan Bisnis

Setelah melakukan optimalisasi SEO, kamu juga perlu melakukan evaluasi perkembangan SEO website kamu.

Untuk melakukan evaluasi ini, ada beberapa tools analytics yang bisa membantu kamu, seperti Google Analytics. Dimana tools ini dapat memberikan data-data seperti:
  • Jumlah pengunjung website.
  • Aktivitas pengunjung di website kamu.
  • Link atau CTA yang banyak di klik oleh pengunjung website.
  • Dan masih banyak yang lain.
Selain mengevaluasi SEO, data-data tersebut juga bisa kamu dapatkan untuk mengembangkan bisnis kamu. Kamu bisa membuat keputusan atau menentukan strategi bisnis yang akan dilakukan selanjutnya.


6. Membuat Website Semakin Up To Date

Salah satu optimalisasi SEO yaitu membuat konten yang relevan dan konten yang selalu up to date. Konten menjadi faktor yang selalu dijadikan Google sebagai penentu website kamu berada pada halaman pertama atau tidak.

Dengan membuat konten yang selalu up to date, akan membuat bisnis kamu lebih baik dibandingkan kompetitor. Oleh karena itu, pastikan website kamu memiliki konten yang up to date.


7. Mempermudah Pengunjung Melakukan Konversi

Jika website kamu muncul di halaman pertama Google, akan mempermudah mereka untuk melakukan konversi terhadap bisnis kamu, misalnya melakukan pembelian. Artinya mereka tidak hanya datang ke website, kemudian menutup halaman website.

Namun, disini kamu juga perlu menyediakan konten yang membuat pengunjung mengerti dengan bisnis kamu, serta konten yang memberikan berbagai manfaat bagi mereka.


8. SEO Lebih Murah

SEO dianggap lebih murah dibandingkan kamu harus membuat iklan, terlebih iklan yang dibuat secara offline. Sebab kebanyakan strategi SEO dapat dilakukan secara gratis (tidak membutuhkan biaya).



Related Posts